Situs Web Jejaring Sosial: Siapa yang Membaca Informasi profil Pribadi Anda?


Diperkirakan setiap hari, sejumlah besar orang membuat keputusan untuk bergabung dengan situs jejaring sosial. Situs web jejaring sosial adalah situs web yang memungkinkan pengguna internet untuk dengan mudah terhubung dengan pengguna internet lain, seringkali dari seluruh dunia. Sementara situs web jejaring sosial adalah cara yang bagus untuk mendapatkan teman online atau memulai hubungan online, ada banyak pengguna internet yang salah informasi ketika datang ke situs web jejaring sosial. Informasi yang salah itu sebagian besar berpusat pada siapa yang dapat melihat informasi pribadi mereka.

Karena situs web jejaring sosial sering dibandingkan dengan komunitas, Anda akan berasumsi bahwa hanya anggota komunitas lain yang dapat membaca informasi pribadi Anda, bukan? Di dunia nyata, seseorang yang tidak dikenal tidak bisa begitu saja memutuskan bahwa mereka ingin pindah ke lingkungan Anda dan tinggal di halaman depan Anda, memata-matai setiap gerakan Anda, jadi mengapa itu harus terjadi online? Jika itu adalah cara berpikir Anda, Anda salah, dalam banyak kasus. Sayangnya, banyak pengguna internet sebagian besar tidak menyadari fakta bahwa hampir semua orang dapat melihat profil jejaring sosial mereka, termasuk anggota non-komunitas.

Seperti disebutkan sebelumnya, ada sejumlah besar situs jejaring sosial yang memungkinkan siapa saja yang memiliki akses internet untuk melihat profil atau halaman profil anggota mereka. Bahkan, angkanya lebih tinggi dari yang Anda bayangkan. Saat ini, hanya beberapa situs web jejaring sosial populer yang memungkinkan pengguna internet untuk melihat profil Anda termasuk Yahoo! 360, FriendFinder, FriendWise, dan MySpace. Dengan satu klik mouse, informasi yang Anda anggap pribadi tidak lagi. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk memeriksa apa yang sebenarnya diposting di profil Anda atau di halaman profil pribadi Anda sebelum menerbitkannya.

Meskipun berhati-hati dapat menghilangkan kesenangan bergabung dengan program jejaring sosial, Anda disarankan untuk berhati-hati. Kehati-hatian ini dapat membantu Anda tetap aman. Saat membuat profil jejaring sosial atau halaman profil Anda, terutama di situs web yang dapat dilihat siapa pun, Anda disarankan untuk memilih gambar yang Anda posting dengan hati-hati. Jika Anda memposting foto pribadi diri Anda, Anda disarankan untuk tidak memposting nama lengkap Anda dan, terutama, alamat Anda. Dengan gambar, nama lengkap Anda, dan alamat Anda, seorang pengguna internet dengan pikiran licik dapat mengeja masalah.

Jika Anda salah satu dari banyak pengguna jejaring sosial yang ingin menampilkan informasi Anda, Anda dianjurkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengaturan profil pribadi. Pengaturan profil pribadi akan membatasi jumlah orang yang dapat melihat situs web Anda. Meskipun pengaturan pribadi profil Anda dapat mencegah anggota jaringan lain melihat profil Anda, itu juga akan mencegah orang lain melihatnya. Satu-satunya hal yang dapat dilakukan dengan melakukan ini adalah karena anggota komunitas lain tidak dapat melihat profil Anda, Anda harus menjadi orang yang dapat dihubungi dengan teman baru yang ingin Anda undang ke jaringan Anda.

Selain bergabung dengan situs web jejaring sosial yang memungkinkan Anda menetapkan profil sebagai pribadi, Anda dapat bergabung dengan jaringan yang secara otomatis menetapkan profil sebagai pribadi. Situs web jejaring sosial ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, Orkut dan Facebook. Dengan Orkut dan Facebook, profil Anda hanya akan dilihat oleh anggota lain. Bahkan, Facebook juga membatasi anggota yang dapat melihat profil Anda. Ini dilakukan untuk membantu memastikan keamanan Anda secara online. Namun, seperti halnya semua situs web jejaring sosial lainnya, cukup mudah bagi Anda untuk membuat koneksi online dan teman-teman, tetapi, pada saat itu, situs-situs jaringan profil pribadi ini adalah cara yang lebih aman untuk membuat koneksi tersebut.

Sekarang setelah Anda tahu persis bagaimana situs web jejaring sosial bekerja dan siapa yang dapat memperoleh akses ke informasi pribadi Anda, Anda harus tahu apa yang seharusnya dan tidak boleh Anda masukkan ke dalam profil Anda atau di halaman profil Anda. Meskipun Anda tidak diharuskan untuk mengubah informasi Anda, Anda setidaknya harus memikirkannya. Seperti pepatah lama, Anda tidak pernah tahu siapa yang mengawasi Anda.

1 Response to "Situs Web Jejaring Sosial: Siapa yang Membaca Informasi profil Pribadi Anda?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel